Friday, September 3, 2010

Melihat dan Mendengar juga berbicara

Morning :)

judulnya keren kan ya? hahaha
beda sama isinya yg bakalan gue tulis.

Jadi gue pengen nulis kebodohan2 pemilik blog ini selama pesantren ramadhan.
kebodohan ini maksutnya.. adalah bukti betapa gue sangatlah kurang dalam skill pendengaran dan penglihatan!! atau bahasa kasarnya untuk masalah pendengaran itu..budek.
yes man,tmen2 gue sering ngeledekin telinga gue itu harusnya dibawa ke dokter THT,kayak kejadian yg satu ini :


di suatu pagi yg cerah,entah pas hari keberapa sanlat,anak2 cewek kelas 9 berkumpul di kelas 9c dan 9d.
seorang ustad yg sedang menjelaskan kepada santriwati2 smp 1 bertanya,


ustad : "Jadi anak2..kenapa kita semua wajib untuk *niittttt* ?"
gue: *ga terlalu denger kata *niiittt* yg diucapkan pak ustad* "Ha? apaan?kenapa kita semua wajib sekolah?"


gue bingung.kenapa kita wajib sekolah?kenapa?
temen2 disekitar gue pada jawab dengan jawabannya masing2 *iyalah,masa jawaban temennya?*


akhirnya gue juga jawab dengan jawaban yg agak kacau,


gue : "ya kan karena udah didaftarin.."


Aulia sama Niken yg duduk deket gue menampilkan wajah heran atas jawaban gue.


aulia : "ha?apaan ndi?"
gue: "iya..karna kita udah didaftarin kan?"
niken : "apaan sih...."
gue: "loh,apaan sih?emang pertanyaan apaan sih?!"
niken: "kenapa kita diwajibin PUASA"
gue : "OOOHHHHH....!!"
aulia : "lah?emang lu dengernya apa?"
gue : *masang tampang-lugu-minta-ditabok* "kenapa kita diwajibin sekolah.makanya gue jawab karena udah didaftarin..."
aulia : "HA-HA-HA kok bego sih lu ndi?"
niken : "Sekolah ama puasa jauuh..."
gue : *mesem2*

pendengaran gue bner2 perlu diperiksa!!

ada lagi,kali ini masalah penglihatan,hehehe

di suatu pagi yg cerah juga,masih sanlat juga,di detik2 terakhir sanlat hari itu..udah mau pulang maksutnya.
Eh,tunggu itu bukan suatu pagi yg cerah dong? harusnya di suatu siang yg cerah dan menyengat..

seorang ustad sedang menulis sesuatu di papan tulis dan mengharuskan kita semua ikutan nulis.
gue sbgai santriwati yg berbakti pun ikutan nulis walopun tulisan gue hanya bisa dibaca oleh gue dan Allah.

nah tulisan gue ada yg salah,gue ya..sbagai anak smp kelas 9 yg pintar berinisiatif nyari penghapus dong?

tiba-tiba tangan gue udah bergerak secara refleks -

megang sepatunya amanda yg duduk di depan gua.

Amanda langsung aja memandangi gue dgn aneh,ngapain gitu gue pegang2 sepatu dia?

kira2 terjadi keheningan yg mencekam selama beberapa saat,lalu gue berteriak

gue : "LOOHH...KIRAIN TEMPAT PENSIL....?!"
amanda : "HA?tempat pensil??? HA-HA-HA-HA-HA" 

Sari,aulia dan rifa yg juga duduk ga jauh dari gue langsung pada ngakak.

sari : "ndi,tempat pensil ndi?jelas2 gak ada tempat pnsil di skitar sini! sepatu ama tmpat pnsil juga beda kali bntuknya!!!"
gue: *merasa malu dan cuma bisa mesem2*

HA-HA-HA bego bgt sih lu ndi! penglihatan lu juga harus diperiksa!! *memandangi diri sndiri di dpan cermin sambil tersenyum kecut*

oke yg terakhir tntang berbicara.semua orang ya pasti prnah dong buat ksalahan dalam hal bicara? yea it's me.

dlam perjalanan menuju masjid mau teraweh,gue sama aulia berbincang-bincang dikit.kita lagi ngebahas acara bukber di skolah.

gue : "Jadi,aul,kelas lu nanti makan apaan? *blom smpet aulia jawab,gue udah nyerocos lagi* sama kan kayak gue? hekbon juga kan?"
aulia : "ha?hekbon?"
gue : "EEHHH...hokben maksutnya!! duh,kok jadi hekbon"
aulia : *ngakak*
gue: *ikutan ngakak* "hahahaha kalo hekbon,nanti jadi heko2 bento dong,hahahaha"

ada lagi loh!hehehe

pelakunya gue sama aulia lagi,ceritanya kita lagi telponan *suit suit*
dan itu lagi dalam keadaan hujan diluar *atuh masa ujan di dalem?andi..andi..*

aulia : "ujan bgini..teraweh gak nih?"
gue : "Uhh..gak usah kali ya? kemaren aja emak gue ga ujan gara2 teraweh,EH!ga teraweh gara2 ujan!!"
aulia : *ketawa di telepon* "hahahaha ga ujan gara2 teraweh,hahaha"
gue : *masang nada sok ngambek* "Hihhh..kebalik!!"


jadi...bagi anda2 yg diluar sana,yg mengenal dan berteman cukup baik dengan pemilik blog ini,mohon dimaklumi. 



0 Words from....:

Post a Comment