Tuesday, January 6, 2015

IP Rendah Bukan Masalah

IP gue gak rendah. Hanya karena judulnya begitu, bukan berarti itu buat gue ya.

Ingat itu!


Ehm, oke, maaf gue sedang sedikit sensitif hari ini. Dari kemaren sih sebenernya. Ga tau juga apa penyebab persisnya. Tapi kalau hari ini...jelas banget ada penyebabnya.

Tadi siang, lagi asik-asiknya main laptop sambil nyampulin novel, tiba-tiba grup BKK rame karena ternyata semua nilai udah keluar. Dari kemaren juga sebenernya udah ada yang keluar, diantaranya MPKTA, PLU sama Bahasa Korea.

Gue senyum liat Bahasa Korea sama MPKTA karena - Alhamdulillah - nilainya huruf awalnya sama kayak nama gue. Turun dikit liat PLU....


JEDDERRRRRRRRRR



Bahkan bunyi halilintar sekalipun tidak akan bisa mengalahkan kata 'APAAN INI' yang bergaung di otak gue. Hurufnya bukan lagi nama depan gue. Gue sedih. Gue merana. Gue bertanya-tanya siapa yang salah. Gue? Dosen? PLU? Rektor? Siapa? Siapa yang salah? Kenapa nilai gue segitu? 

(FYI aja, gue pernah nulis tentang PLU disini)

Tapi untungnya bukan gue doang yang mengalami culture-shock saat melihat nilai PLU. Teman-teman gue di grup pun banyak yang langsung menyebut pujian-pujian untuk Allah SWT, seperti 'Subhanallah', 'ya Allah', 'Astaghfirullah' dan lain sebagainya. Tidak perlu seorang jenius untuk menebak berapa nilai yang mereka peroleh. MHAHAHAHAHAH

Begitu gue ngasih tau nyokap berapa IP perdana gue, nyokap malah nanya, "Itu segitu bagus apa jelek?"

Gue diam. Gue pun bingung. Ini IP termasuk bagus apa jelek? 

Dari situ gue mikir, bahwa referensi setiap orang akan 'IP bagus atau jelek' pasti beda-beda. Menurut gue pribadi, IP gue itu..termasuk taraf 'bikin gemes'; dimana tinggi engga, rendah pun engga. Pokoknya bikin gemes.

Yasudahlah apa yang sudah didapat, lebih baik diterima dengan ikhlas. Karena secara ga sadar, gue mengakui bahwa IP segitu memang udah cocok sama usaha gue di semester awal kemaren.





IP (berdarah) perdanaku. Ayo coba tebak berapa...


Yang tau jawabannya, mention gue di twitter @andifariza atau email ke afarizahediani@gmail.com hehehehehehe.



BECANDA.


Anyaway, tadi siang nemu artikel menarik dari @anakUI.com tentang grafik-grafik IPK di UI hehehe, yang penasaran bisa baca disini.


Pokoknya, mau serendah atau setinggi apapun IP kalian, hanya ada satu hal yang penting.




Goyang.



4 Words from....: