Friday, January 2, 2015

2 0 1 5

Sebelum gue mengucapkan selamat tahun baru, ada baiknya kita merenung sejenak dan berdoa untuk pesawat Air Asia QZ8501. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan oleh Allah SWT. Semoga korban yang meninggal juga berada dalam lindungan Allah SWT. Amin.


Gak biasanya, tahun baru ini banyak yang berbeda. Terutama buat Indonesia. Kaget aja pas waktu itu habis pulang jalan-jalan dari Lippo, udah ada berita pesawat jatuh. Air Asia pula; yang notabene pesawat yang sering gue naikin kalau jalan-jalan bareng nyokap.

Dan ya, mengingat seringnya gue bepergian pake pesawat, bukan hal yang aneh kalau gue pun sering memikirkan kemungkinan-kemungkinan kayak pesawat jatuh, entah di laut atau di darat. Dua-duanya sih ga enak. Makanya, sebetulnya bagian dari pergi ke luar negeri yang paling gue ga suka adalah naik pesawat. Karena jauh di hati gue yang paaaaaaaaling dalem, gue suka ngerasa parno sendiri. Tapi habis itu gue bakalan pasrah.

'Ya Allah kalau misalnya terjadi apa-apa nanti, saya pasrah' ujung-ujungnya otak gue akan memikirkan hal seperti. Terus pas take off gue bismillah berulang-ulang kali sampai pesawatnya udah terbang dengan stabil. Kalau gue biasanya gitu.

Turbulence sendiri pasti pernah dirasain oleh setiap orang yang naik pesawat. Ga mungkin lo pernah naik pesawat terus ga ngerasain turbulence. Tapi kalau turbulence terhebat? Gue pernah.


Samar-samar gue inget, turbulence terparah itu pas perjalanan - entah pergi atau pas pulang - Hongkong. Kayaknya pas pergi deh. Biasanya turbulence cuma 3-5 detik dan cuma goncangan kecil.  Tapi turbulence gue waktu itu lumayan lama, ada 15 detik mungkin? dan goncangannya.....

Goncangannya bukan yang sekedar 'gruduk gruduk', bukan. Tapi 'grududududk grusudusudusk gdshgusehtejfeio fsfioaehfuieiofjioe fasjfiasjfopjwfopqwfqw'. Pokoknya udah yang berguncang hebat, pesawatnya berasa naik turun, jantung gue berasa mau copot. Gue lupa, apa waktu itu gue lagi tidur atau emang melek, yang jelas gue langsung megang lengan nyokap gue erat-erat dan istighfar berulang kali. Itu turbulence terhebat gue.

Terkadang yang lebih menakutkan dari kejadian jatuhnya sendiri sih menurut gue, pemikiran kita akan jatuh tersebut. Kayak kalau misalnya dulu kita mau maju ke depan, entah bacain puisi atau presentasi. Pemikiran maju kedepannya lah menurut gue yang bikin takut, pas majunya sendiri ternyata biasa aja, malah cenderung bikin lega.

YA BUKAN BERARTI MENURUT GUE PAS JATUH PESAWATNYA MALAH BIKIN LEGA YA.


Menurut gue juga, ga perlu gara-gara kejadian ini jadi banyak orang yang takut naik pesawat. Takut sih wajar, cuma ga usah dijadiin pikiran juga. Inget aja sih, kematian kan bisa dimana aja, bukan cuma pas lagi naik pesawat.

Hmm kayaknya muka kalian udah pada ngerasa bosan. ANYWAY, pokoknya gitu. Dan, oh ya, kalau pramugari lagi jelasin perhatiin ya adek-adek, jangan dicuekin. Gue aja yang sering merhatiin kadang masih suka bingung sama ga ngerti. Suka ga tahan rasanya pengen tunjuk tangan terus nanya "Mbak, boleh diulang? Yang tadi kecepetan, saya belum ngerti."

Sumpah gue ga boong. Gue beneran ga ngerti.



Naaaah lanjut ke 2015. Ga kerasa banget tiba-tiba udah tahun baru lagi aja. Heran, kayaknya ga beberapa lama kemaren gue baru tahun baruan buat menyambut 2014, mau siap-siap UN, eeeh sekarang udah 2015 lagi aja.

Overall, 2014 adalah tahun favorit gue (dan mungkin juga engga). Di tahun ini Alhamdulillah Allah SWT ngasih rezeki bisa jalan-jalan ke Thailand (lagi) dan Hongkong (yaaa walaupun jalan-jalan ke HK adalah yang paling failed menurut gue). Bisa ngelewatin UN (bonus juara ke-2 lagi HAHAHAHA, ehm sorry). Dapet UI lagi BAHAHHAHAHAHAHAHA ehm, maaf.

Ah bukan maksud hati untuk sombong, cuma terharu aja. Dulu awal-awal masuk IPS kan gue kesel bukan main karena pada underestimate (bisa dibaca di sini). Sekarang udah bisa membuktikan sejauh ini, boleh dong bangga sama diri sendiri? HEHE

Tapi sedihnya ya harus pisah sama temen-temen sma. HWAAAAAAAAANG TEMEN-TEMEN GUE. CABE-CABE GUE. PANTAI-PANTAI (read : in english) GUE. KALIAN TIADA DUANYA TEMAN-TEMANKUUUUU. Mau se-alay (menatap Tessa dengan tajam) apapun kalian, se-jayus (menatap Sari dan Judith dengan tajam), se-pervert (ya, ini untuk kalian, Dian dan Ayu) apapun kalian, GUE KANGEEEEEN (nyeh, padahal baru minggu kemaren ketemu).

Udah sih sedihnya karena faktor itu aja. Gue ga kangen sma. Haha sma? Apa itu? Tempat semua kenangan buruk gue berlabuh. Cuih. Bye.

Ngomong-ngomong, gue merayakan pergantian tahun kemaren sendirian saudara-saudara. Sen-di-ri-an.

Gue berada di dalam rumah, di atas kasur ruang keluarga, depan tv. Orangtuan gue di luar, bakar-bakar dan bersenang-senang dengan tetangga mereka. Gue? Sendirian cuma nonton tv. Dan setiap tv ngumumin pergantian tahun di setiap wilayah Indonesia (WIT-WITA-WIB), gue cuma tepuk tangan. Sendirian. Kurang sedih apa pergantian tahun gue? Makanya ngenes aja, ngeliat banyak update-an temen-temen gue di IG, di Path, pada ngepost video petasan lah atau kembang api. Tapi ya sudahlah, emang niatnya ga merayakan juga tahun ini (diam-diam mencoba menghibur diri).

Dan sekarang 2015, gue penasaran banget kedepannya bakalan ada apa. Seandainya Allah SWT mengizinkan, semoga gue, keluarga gue, temen-temen gue, guru-guru gue, dan yang lainnya yang gue kenal, panjang umur, diberi kesehatan dan rezeki yang halal di tahun ini. 

Seandainya di kemudian hari Allah SWT memberi cobaan, semoga semua bisa kita lalui dengan lancar selancar Bunderan HI kalau lagi libur. Amin.




Bonus :



Siapa bilang gue selama ini jomblo? SIAPA BILANG?


0 Words from....:

Post a Comment