Wednesday, December 24, 2014

U A S S E L E S A I

UAS SELESAI!!!


SEKALI LAGI, UAS SELESAAAAAAAAAAI



Gak pernah, selama hidup gue yang dihabiskan dengan sekolah dari kelas 1 sd sampai sekarang, gue seseneng ini UAS selesai. Biasanya, UAS dari sekolah kan ya gue masih tinggal di rumah; masih bisa wifi-an, ketemu orangtua, tidur sama makan di rumah. Dan sekarang pertama kali UAS jauh dari Tangerang, jauh dari rumah, jauh dari orangtua dan jauh dari wifi.



Hampa


Itu yang gue rasakan.
/terdengar suara biola dari kejauhan/


Makanya selama UAS di sini pun apa yang ada di pikiran gue cuma, 'Pulang, pulang, pulang dan pulang.' Intinya, "Gue pengen pulang."


Dan ini pertama kalinya pula menjalani UAS di masa-masa perkuliahan. Rasanya?

Gue pengen mati.

Sekali lagi ya, ga pernah selama hidup gue yang dihabiskan dengan sekolah dari kelas 1 sd sampai sekarang, gue se-pengen mati itu menjalani UAS. Padahal ya, HAHAHAHA UAS gue tuh cuma 2 hari, dan itu aja cuma UAS 3 matkul (dimana 1 matkul pun UAS nya take home), sisa 2 matkul lainnya udah dicicil dari minggu kemaren. Beuh, tapi 2 hari itu lamanya bagikan menunggu jodoh yang tak kunjung tiba.

Kebayang kan betapa lamanya???

Hari pertama, UAS gue full Bahasa Korea. Sekali lagi ya, Ba-ha-sa Ko-re-a. Full. Dimulai dari writing, structure/grammar, reading, listening. Semua dihabisin dalam sehari. Ga ada Bahasa Inggris, apalagi Bahasa Indonesia. Semua perintah dan soal full Bahasa Korea.

Pengen mati.

Lanjut hari kedua, alias hari ini. Hari ini bagaikan puncaknya puncak (?). Pertama, speaking; dan speaking-nya ini pun ganti dosen ga sama kayak UTS. Pas UTS dosen yang nguji orang Indonesia. Nah, ketebak lah ya UAS kali ini yang nguji dosen berkebangsaan apa.

Awalnya hampir semua anak cemas dan dag-dig-dug-ser begitu tau speaking sama dosen native. Ga kebayang deh deg-degan nya tadi pas temen sebelum giliran gue udah dipanggil.

(Alhamdulillah, speaking berjalan dengan lancar walaupun masih ada "E...ermm..err...")

Matkul kedua, yaitu PLU aka Pengantar Linguistik Umum. Nih coba gue tanya sekarang, pelajarang apa selama kalian sekolah yang bener-bener bikin kalian ngantuk? Entah karena ga ngerti + gurunya yang mungkin terlalu 'pintar' dalam menjelaskan? Coba bayangkan pelajaran itu sekarang dikali 2, ditambah 15, dikali lagi 100, ditambah 100000000000000.....


Itulah rasanya pelajaran PLU.


Dan ya, asal gue kasih tau aja, anak-anak tuh kalau udah pelajaran PLU kelakuannya udah pada ga bener. Ga usah jauh-jauhlah, contohnya aja gue. Dan temen-temen gue.

Penasaran?





Pelajaran tercintaaah aaaaah aaaaaaah ah


Pertanda mulai ada yang salah


Benar-benar ada yang salah


Ga salah lagi ada yang salah


.........



Selanjutnya, gambar-gambar di bawah ini diambil tadi, sebelum UAS. Rasanya kami sudah berada di ambang kematian; sudah tidak tahu lagi apa yang harus dipelajari. Mau membuat catatan sakti pun bingung apa yang harus ditulis saking pentingnya semua materi.





Cari 5 perbedaan dari gambar di atas dengan gambar di bawah. Yang tahu jawabannya, kirim ke email afarizahediani@gmail.com . 3 orang yang beruntung akan mendapatkan kasih sayang dari saya :*












"Duh, dagu uwe gatal"



Duo harbatah


Introducing, Wuri the chilli.





Ga ngerti lagi.










Ga paham lagi.









Sekarang kalian mengerti kan?

Baiklah, sampai di situ saja.

Selamat liburan semuanya!!


0 Words from....:

Post a Comment