Wednesday, August 19, 2015

Saya Pulang Kampung #3

Bentar, gue mau curhat.

Sebel banget udah bela-belain tadi bangun pagi buat SIAK WAR. Jadi milih matkul eksternal gitu, bisa dari fakultas lain atau ga ya belajar bahasa lain.

Sebel banget.

Gue rencana dari dulu banget mau ambil Spanyol (apalagi kalau bukan karena Hanafiah). Tapi tiba-tiba akhir-akhir ini lagi kepincut cowok Jepang dan emang kehidupan Jepang tuh kayaknya asik banget despite mahalnya biaya hidup di sana, ditambah gue kan emang doyan manga dan dulu pas sma juga dapetnya Jepang. Jadilah mau ambil Jepang Dasar.

Taunya tahun ini ga ada karena katanya Jepang Dasar adanya tiap semester genap. Kesel kan tuh.

Mau balik ambil ke Spanyol peminatnya ga ada, takut nanti ditutup kelasnya. Akhirnya ikut temen-temen ikut kelas Italia Dasar dulu, tapi tetep aja hati ini masih tidak sreg. Italia bagus sih bahasanya. Ada salah satu lagu Italia juga yang gue suka judulnya Eppure Sentire (malah promosi).

TAPI TETEP AJA. KALAU GA JEPANG YA PENGENNYA SPANYOL. UDAH.

Huhu tapi jadwal matkul intern gue pun masih banyak yang ngaco, jadi kebanyakan bentrok sama matkul ekstern.

SEDIH








Karena gue sedang stress gara-gara siak, maka post-an kali ini ga akan gue tuturkan dengan banyak kata, melainkan dengan banyak foto-foto stress juga.


Hari itu adalah hari dimana semua satu angkatan BKK yang lagi ikutan summer course program pergi bareng ke Istana Gyeongbokgung. Gue inget dulu pas pertama kali ke sana sama nyokap, kita cuma jalan-jalan bentar dan foto-foto karena tempatnya yang emang luas banget menurut gue.

Kali ini gue punya kesempatan lebih banyak muterin tempat-tempat dalam tuh istana karena pake guide gratis dari sana. Sayangnya, kita tidak diizinkan (mungkin) untuk mendengarkan guide yang berbahasa Inggris. Jadilah kita harus ikut yang berbahasa Korea.

Disinilah skill akting pura-pura-ngerti sangat diperlukan.

Untungnya hari itu lagi mendung, bahkan turun hujan-hujan kecil. Beda banget sama gue tahun 2013 itu PANAS LUAR BIASA.




Pose 1 : anak baik-baik


Pose 2 : mulai ada yang berubah


Pose 3 : anak baik-baik yang berubah


...


......


.........


............




























#semangatpositif2015








Ada si mas-mas guide nya












That's my face for you! Ha!






FULL TEAM












Jadi selama penjelasan dari mas guide gratis yang full berbahasa Korea itu, gue ngantuk banget. Serius, pake banget. Kayak, jalan gue tuh udah lemes banget, mata gue beler, rasanya cuma pengen rebahan - di mana aja - terus tidur. Mana ditambah cerita dia tentang Istana Gyeongbokgung yang pake Bahasa Korea semua, gua ga ngerti...tambah ngantuklah.

Gue, kalau ngantuk bawaannya pengen makan.

Ya jadi selama di Gyeongbokgung itu mood gue udah ngambang. Antara laper sama ngantuk. Pengen tidur tapi pengen ngunyah. Hidup ini memang susah.

Akhirnya pas selesai kita makan dulu di pasar gitu. Lucu deh jadi sistemnya lo bayar 5000 won, dapet serenceng koin, terus dapet nampan dan nanti lu keliling-keliling milih makanan yang mau dibeli. Harga makanannya rata-rata 1-2 koin. SERU BANGET, gue sampe bingung mau milih makanan apa aja.




Mudahnya ini adalah nasi rumput laut, telur, kimbap, kimchi pancake, ayam, cumi.


Kenyang banget parah makan itu sampe gue sisa dan gue bungkus, dan itu semua cuma 5000 won which is murah banget menurut gue untuk ukuran makanan Korea. Sayangnya gue lupa nama pasarnya apa, yang jelas itu deket sama Gyeongbokgung, cuma emang jalannya lumayan jauh.

Dan habis itu lanjut ke King Sejong! King Sejong ini adalah pencipta (?) aksara Hangeul yang harus gue pusingkan sampe nanti gue lulus. 




















Pose kekinian : wajah sengaja melihat ke bawah seolah-olah sedang mencari sesuatu; jodohnya mungkin?



Ingin mencoba pose kekinian tapi gagal karena hembusan angin merusak tatanan rambut.



Pose awkward.



- masih terus bersambung -



See previous posts :



0 Words from....:

Post a Comment