Monday, June 29, 2015

IP Rendah Apakah Masalah?

Melanjutkan dari post awal bulan, yaitu IP Rendah Bukan Masalah, maka hari ini dengan keluarnya IP official, gue pun membuat post-an ini.


Untuk permulaan, gue mau mengucapkan syukur Alhamdulillah berkat usaha dan doa di semester 2 yang gila-gilaan ini, gue berhasil naik ke semsester 3. Semester 2 sudah cukup membuat gue dan kawan-kawan menghela napas berat, begadang, makan terus-terusan karena stress mikirin ujian dan tugas, ga ketinggalan kadang saling tensi satu sama lain gara-gara tugas kelompok.


TAPI AKHIRNYA SEMUA ITU TERLEWATI.


HAHAHAHHA TAPI SEMESTER 3 MENUNGGU DAN GUE YAKIN TUGAS DAN UJIAN AKAN LEBIH BERAT JADI HAHAHAHAHAHAHHA YAUDAH KETAWA AJA DULU SEKARANG MAH.



Hal yang paling seru disaat pengumuman IP adalah banyaknya curhatan di timeline Line yang sangat memperlihatkan perasaan pemilik IP tersebut. Kebanyakan apa yang gue baca hari ini adalah banyaknya IP yang turun.

Gue akan amat sangat berbohong kalau gue bilang gue termasuk orang yang lebih menghargai proses daripada hasilnya. I'm not saying ga menghargai proses itu bagus, IT IS very good indeed, tapi terkadang orang lupa bahwa hasil yang memuaskan juga bisa membuat kita senang dan menghargai proses yang udah kita dapatkan lebih maksimal.

Jadi menurut gue ga ada salahnya orang-orang mau sangat ambis dalam mengejar nilai; tentu saja konteks mengejar yang gue bahas di sini adalah mengejar in a good way, bukan pakai cara curang, seperti menyewa orang untuk menulis semua grammar di buku Bahasa Korea di kertas folio untuk tugas Bu Euis, misalnya. Bukan seperti itu ya.

TAPI, orang-orang pun kadang lupa bahwa IP tinggi ataupun nilai rendah bukanlah segalanya. Bahkan orang dengan nilai A berjajar pun pasti mempunyai kelemahan yang mengharuskan dia berusaha lebih agar dapat bersaing dengan peraih nilai A lainnya.




Mendapatkan nilai sempurna ga membuat lo lebih baik dari yang lain.



Itu yang jadi motivasi buat diri gue sendiri disaat gue failed keterima di sma yang kata orang-orang unggulan, dan malah keterima di sma yang bahkan nyokap gue sendiri bilang sebagai sma abal-abal.

Gue sadar, kalaupun seandainya gue keterima di sma yang nyokap gue inginkan, dengan kemampuan gue yang termasuk biasa ini, gue mungkin ga akan berhasil sampai di sini sekarang.

Bukan sma sempurna yang membantu lo survive, bukan juga nilai sempurna atau teman-teman yang kurang kompeten untuk diajak bersaing, it's all about how you balance the process and the results. 


Lanjut ke cerita lain, di awal-awal gue pernah cerita ikut oprec sana-sini (baca disini). Dan sampai sekarang udah 5 oprec yang gue ikuti, baru 2 acara yang gue keterima, 1 acara fakultas dan 1 lagi acara universitas.

Alhamdulillah setelah ditolak terus-terusan sama acara tingkat univ, akhirnya dapet juga.




OLIMPIADE UI bagian HUMAS. Yak setidaknya naik jabatan.



Baru kali ini gue ngambil divisi yang lumayan lebih serius. Soalnya dari dulu milihnya ya yang gue pikir gampang, kalau ga keamanan, konsumsi atau ga dokum. Tapi suatu hari nyokap berkomentar, "Kamu kok kalau daftar pilihnya bagian bawah-bawah terus sih? Naikan dikitlah."

Dan dari situ gue mulai berani ngambil divisi yang sekiranya 'anjir ini pasti wawancaranya susah' atau ' gawat ini mesti banyak ngomong'.

Kalau gue disuruh menyebutkan kelebihan apa yang dipunya, mungkin selain nulis (dan itupun nulis blog), I have nothing to brag about. Sedangkan cita-cita gue amat sangat berhubungan dengan ngomong, meanwhile menulis cuma mau gue jadikan side job aja nantinya (AMIN). Karena itulah gue berusaha meng-upgrade kemampuan gue dalam cas-cis-cus lewat oprec-oprec yang wawancaranya kadang-kadang berasa buat wawancara CPNS *lirik BKUI*.

Di salah satu drama Korea yang pernah gue tonton, pemeran utamanya bilang begini, jadikan hobimu sebagai pekerjaan keduamu dan apa yang kau pelajari sebagai pekerjaan utamamu.

Dan walaupun gue suka menulis, diri gue sendiri cukup bisa mengukur kalau ini cuma hobi, sedangkan cita-cita utama gue tetep yang ga berubah dari smp itu *sambil menatap nanar sticker FISIP UNPAD di komputer*.


YAUDAHLAH TERIMA AJA MASIH BAGUS UI MAU NERIMA LO.



ANYWAY MAU PROMOSI AJA SEKARANG SAYA SUDAH PUNYA ASK.FM IYA EMANG TELAT UDAH DIEM AJA GA USAH KOMENTAR.

JADII MUNGKIN ADA YANG SELAMA INI KESEL SAMA GUE, SUKA SAMA GUE, ATAU MAU NANYA TENTANG HOROSCOPE, KEUANGAN DAN ASMARA BISA MAMPIR SEBENTAR DI SINI.


Aduh jadi malu.


Terkahiiir, let me show you my IP!!!!

HAHAHAHAHAHAHA




Alhamdulillah IP saya ikut naik jabatan






P. S : I HAVE A SURPRISE THAT I'M GOING TO TELL YOU READERS FOR THIS WEEKEND. WAIT FOR IT.

0 Words from....:

Post a Comment