Wednesday, July 1, 2015

TRYPOPHOBIA

Jadi ceritanya pagi tadi habis sahur gue iseng-iseng scroll ask.fm sampai bawah banget, ketika tiba-tiba ada yang posting gambar sebagai jawaban.

Tentu saja hal yang amat sangat lumrah buat seseorang menjawab ask.fm dengan gambar, bahkan gue pun lebih suka menjawab dengan gambar.

BUT, THE THING IS gambar yang orang itu post adalah sesuatu yang amat sangat gue benci. Bahkan melebihi kebencian gue terhadap kecoak dan uang habis.




Gambarnya adalah orang sedang mencabuti - idk - something like biji? kacang? dari kulitnya dan meninggalkan bekas kayak bolongan kecil-kecil gitu di kulitnya.

Please, bahkan nulis deskripsinya aja gue pengen muntah :(((

Banyak orang yang ga tahu bahwa gue mengidap fobia. Dan fobia nya adalah.....


TRYPOPHOBIA

Trypophobia is an intense, irrational fear of holes
Trypophobia is an intense fear of the following things, which results in an all-over itchy feeling and general uneasyness. Lotus seed pods, Crumpets, Pumice, Cavities in teeth, the Ampullae of Lorenzini in Sharks, Holes in concrete, Bug tunnels in wood, Enlarged pores of the skin, Aero Bars, Holes in walls caused by bullets, Bone marrow, Wasps' nest, Honeycomb, Bubbles in Dough, Ant holes, Veins in meat, Clusters of holes. (Urban Dictionary)
If you still don't get it, open google images and type Trypophobia. You're welcome.

*brb I'm gonna vomit*
Fobia ini pertama kali gue rasain pas smp, cuma waktu itu belum se'intens' sekarang. Pertama kali disuruh buka suatu gambar sama temen gue tentang Trypophobia dan gue langsung merinding.
Beberapa tahun kemudian ketika gue masuk sma dan sudah melupakan gambar tersebut, gue seolah-olah diingatkan kembali bahwa gue punya Trypophobia.
Kejadiannya kelas 2 sma, di mana gue dan temen sebangku gue mendapatkan bangku di barisan paling kanan, baris ke-tiga dari paling depan. Semuanya berjalan seperti biasa, gue belajar seperti biasa, ngantuk kalau pelajaran Geografi seperti biasa, dll.
Sampai suatu hari ada kesepakatan rolling tempat duduk. Gue sih fine-fine aja.


Until one day........

I got a table that has a lot of holes on it. 

Gue merinding.

Gue pengen muntah.

Dan seharian itu gue terpaksa nutupin tuh lubang-lubang dengan kertas atau tempat pensil atau apalah asalkan gue gak ngeliat that little holes. Gue sengaja ga bilang temen sebangku gue waktu itu karena menurut gue it kinda silly.

Being a Trypophobia is sucks. I got nausea and cold sweat easily.
And please, don't carelessly post any picts like that again as a joke. Because some people may have a Trypophobia like me. Well, who knows?

Oh, and I haven't told you the weirdest thing.
I really hate that holes or dot thingy, especially on skin or hard surface with brown colour (so weird oh my god). BUT, actually, I kinda love polka dot pattern. In fact, some friends in college called me 'cewek polka dot' because I often wear clothes or skirts with polka dot pattern. Even my everyday shoes have polka dot pattern. Oh, and my slingbag.
Setelah search and search beberapa sumber, ga semua faktor fobia menjadi hal yang membuat lo aware sama fobia tersebut. Maksudnya, walaupun gue amat sangat membenci holes or dot tapi ga di semua surface gue membenci pattern tersebut. Bahkan komputer yang setiap hari gue pake, CPU nya ada holes gitu tapi gue ga jijik liatnya. Guess I'm not that sensitive. Thanks God.
Yang menarik adalah, kesukaan gue terhadap polka dots, tanpa disadari masih ada hubungannya sama Trypophobia itu sendiri. Like, I've grown attached with the pattern.
Walaupun sebenernya masih ada perbincangan dari beberapa ahli, bahwa apa benar Trypophobia itu benar-benar fobia atau bukan (read here). Gue sih ga peduli mau itu bener fobia atau bukan, yang jelas jangan pernah kasih gue gambar seperti itu, apalagi kalau as a joke. Ga lucu.

I'll hate you forever.

0 Words from....:

Post a Comment