Sunday, June 14, 2015

150613 - Petualangan Sehari di Jakarta #4

Kalau di Game of Thrones ada kata-kata don't trust anyone, maka dari perjalanan kemaren satu hal yang gue pelajari adalah don't trust your friend's instinct; atau kalau diperjelas lagi, don't trust Dina Amalia's instinct.

Setelah hari Kamis kemaren gue berkelana sampai ujung utara kota Jakarta, hari Sabtu kemaren gue berkelana ke bagian Selatan kota Jakarta. Kali ini temen jalan gue adalah seorang anak rantau dari Malang bernama Dina.

Banyak yang ga tahu (dan emang gak terlalu penting untuk diketahui juga) bahwa sebenernya gue sama Dina lumayan deket. Cuma kita memang tidak sering menampilkan kedekatan itu (ew) di kampus. Tapi kalau soal lagi bosen dan pengen jalan atau sekedar kemana gitu dan ngobrol-ngobrol, biasanya gue ajak Dina (atau biasanya Dina menajdi pilihan kedua kalau anak-anak basis belakang ga ada yang bisa diajak main HAHAHHA).

Gue cerita dikit deh tentang nih si anak Malang. Gue ga pernah punya temen anak Malang sebelumnya, jadi gue ga tau apa emang anak-anak Malang tuh penuh dengan sarkasme apa gimana, tapi Dina hidupnya practially full of sarcasm. Mungkin karena berasal dari Malang juga, makanya dia suka me-malang-kan hidupnya sendiri. Suka merendahkan Bahasa Koreanya sendiri, dll.

Padahal ya padahal, Dina termasuk jajaran anak BKK yang Bahasa Koreanya menurut gue bagus banget. Biasanya kalau tuh anak udah merendah bakal gue bales dengan sarkasme juga yang intinya justru meninggikan skill Bahasa Korea gue.


Ya, itulah perbedaan orang yang beneran jago dan orang yang berpura-pura jago.


Tapi, walaupun penuh dengan sarkasme, Dina itu termasuk orang yang sangat pintar juga memberi nasehat, wejangan-wejangan bijaksana, dan pendapat. Terkadang obrolan kita bisa sejam penuh dengan saling berpendapat mengenai suatu hal atau beberapa orang. Bukan ngomongin orang, bukan. Kita berpendapat. Ngomongin dan berpendapat beda.

Satu hal yang gak gue suka dari Dina adalah skill jayusnya. Selama ini gue punya temen dari sd sampai sekarang, pasti, PASTI, ada aja temen deket gue yang jayus. Ada Rifa pas sd smp kuliah, ada Sari dan Judith pas smp sma, sekarang kuliah nambah lagi si Dina. Heran gue.

Tapi, jayusnya Dina ini mirip-mirip sama jayusnya temen smp sma gue, si Judith, yang mana jayusnya bikin orang kesel + ketawa + menghela napas + capek.



Waduh, tuh kan jadi ngomongin Dina terus. Kesenengan nanti tuh anak.

Lanjut deh ke main story.


Jadi, Sabtu kemaren gue sama Dina janjian di Tanjung Barat buat naik Deborah menuju PONDOK INDAH MALL. Sebelumnya, gue pernah kok ke PIM, cuma pas sd apa smp gitu. Jadi jangan ngatain gue norak karena ga pernah ke PIM. Gue pernah.

Sampe di Tanjung Barat, kita keluar stasiun dan nunggu Deborah. Tapi hampir sejam nunggu, tuh Deborah gak dateng-dateng.

Btw, Deborah bukan nama orang atau telenovela ya pembaca.



"Warnaku ungu dan aku sexyh"


Akhirnya karena udah capek nunggu, kita nyerah dan balik ke stasiun buat jalan pake alternatif kedua, yaitu ke Stasiun Palmerah dan nanti naik angkot + Transjakarta buat ke PIM.

Disitu rasanya gue pengen nyekek Dina. TERUS GUE NGAPAIN BELA-BELAIN DARI PAGI BERANGKAT DARI TANGERANG KE TANJUNG BARAT KALAU UJUNG-UJUNGNYA GUE CUMA HARUS TRANSIT DI TANAH ABANG DAN TRASNFER KE PALMERAH?????



Q capek.

Setelah nyampe Palmerah, tadinya gue pikir cuma naik angkot udah terus Transjakarta dan foila! sampai. Gue ga tau agendanya jadi nambah sama nyasar dulu

Akhirnya balik lagi, naik angkot lagi dan baru deh sampe halte busway terus melanjutkan perjalanan ke PIM. 

Capek sih iya, capek banget malah. Tapi gue tidak menyalahkan sepenuhnya sama Dina sih karena gue sendiri juga ga tau jalan. Dan dia emang kayak alay makanya lupa jalan juga padahal katanya udah pernah #ujungujungnyanyalahinjuga . Tapi seru sih menurut gue, karena bener-bener kerasa dah petualangan sehariannya di Jakarta.

Ya, tapi dari situlah kenapa gue bilang di awal jangan percaya sama insting Dina.

Anyway, bedanya PIM sama GI menurut gue walaupun sama-sama gede, tapi struktur bangunannya lebih jelas PIM. Kalau GI struktur bangunan dalemnya muter-muter ga jelas gitu jadi bikin orang awam (baca : gue) pusing.

Enaknya PIM adalah BANYAK COWOK GANTENG. Ahay. Sayang udah pada punya gandengan semua.
























CIE CIE



SEE YA!!!

0 Words from....:

Post a Comment