Thursday, July 17, 2014

Butuh Semangka

Engga itu maksudnya 'Butuh Semangat' (re : judul). Maaf pembukaannya random banget.

Hm...

Sedih karena kemaren ga semua temen-temen gue dapet hasil yang mereka inginkan. Beberapa temen yang udah gue ekspetasikan, ternyata ga lolos.

Siapa yang tau sih emang.

Gue pun membayangkan kalau misalnya gue berada di posisi temen-temen gue yang ga lolos mungkin gue udah desperate banget. Kalau gue sendiri sih akan lebih memilih untuk sendiri dulu sementara.

Dan menurut gue, hiburan ga bisa cuma lewat kata-kata via line, whatsapp, twitter, path atau lainnya. Yaah walaupun gue sendiri selama ini kalau menghibur orang cuma bisa bilang "Sing sabar..." atau ya gak gue bales karena gue sendiri pun bingung mau balesnya gimana.

Menurut opini gue sih #tsaah di dunia ini ga ada penghibur yang paling baik selain diri lo sendiri. Sama halnya seperti ga ada motivator terbaik selain diri lo sendiri. Seandainya gue ga keterima SNMPTN atau SBMPTN pun mungkin sekarang gue udah desperate banget.

Tapi....mungkin emang ada rencana Allah SWT dibalik itu semua. Ga usah jauh-jauh deh contohnya, gue sendiri juga pernah mengalami rencana Allah macam begitu u.u

Ketika temen-temen gue yang lainnya dapet di sma yang istilahnya lebih bagus dan lebih bergengsi dibandingkan sma gue, gue juga desperate, kesel, sedih dan kecewa sama diri sendiri.

Tapi lambat laun gue sadar, Allah pasti punya rencana sendiri buat gue. Ketemu temen-temen macam Dian, Tessa, Ayu, Tuti, Ratih, Cindy, Ifat dll. Makin deket sama Sari dan Judith. Dan belum tentu juga di sma lain gue ternyata bisa dapet SNMPTN.

Sekali lagi kita ga tau gimana nanti kedepannya. Tapi semuanya juga tergantung diri lo sendiri. Ada 2 pilihan sih kenapa Allah ngasih hasil yang kadang ga sesuai dengan apa yang lo inginkan.




1. Lo udah berusaha dan berdoa tapi Allah ternyata emang punya rencana lain.

2. Lo kurang berusaha dan hanya berdoa sekali-dua kali + nganggap remeh.


Ga jarang kan ketika kita udah yakin banget sama suatu hasil kita jadi berusaha alakadarnya, berdoa alakadarnya dan mindset pun jadi alakadarnya. Yaaah walaupun mungkin aja ada orang-orang juga yang ga termasuk di 2 kategori atas.

Sekali lagi, siapa yang tau?

Kalau kata Jason Mraz sih, "I won't give up..."

Gue juga pengen temen-temen gue ga patah semangat, tetep berusaha ngejar apa yang dia pengen dan Alhamdulillah bisa sama-sama sukses nantinya. Mungkin gampang gue buat ngomong kayak gini karena gue ga bener-bener berada di posisi kalian. Tapi gue ngerti gimana rasanya ketika ekspetasi lo udah tinggi, tau-taunya dijatuhkan begitu aja.

Iya gue tau ini kesannya preach banget, tapi huhu pokoknya cuma pengen kalian tetep semangat ajaaa ya kawan-kawan Andi semua seperjuangan~ Kalau butuh hiburan, dateng aja langsung ke rumah HAHA

Buat Cerpentol Yadongers, Senin nanti kita bukber gue hibur kalian ya (Sari, Ayu HWAITING!!!)
























2 Words from....: