Tuesday, April 21, 2015

The Yellow Jungle : KCD 2015 #2

LET'S CONTINUE!!

PREPARATION :





















#YHA



Citra tried so hard :/ 



TARAAAAA~



Pas hari H nya sendiri, cukup menarik karena akhirnya gue terjun langsung jadi keamanan. Dan gue bertugas jaga di sekitar wilayah terpal yang jadi pembatas antara bazar dan wilayah VIP. 

Awal-awal, bosen banget. BANGET. Like, ha siapa sih yang mau manjat tuh terpal yang segitu tinggi? Ada besinya pula. Tapi sebagai junior yang menuruti perintah senior, gue pun memasang penjagaan di area terpal itu, dibantu sama beberapa temen.

Gue bahkan udah menyiapkan perbekalan, kayak permen dan Fitbar, jaga-jaga kalau laper. Bahaya kan kalau laper, bisa-bisa gue makan tuh terpal.




#tarakdungces




Tapi, semakin siang, tantangan akhirnya dateng.

Jadi di terpal itu udah dipasangain tulisan DILARANG DUDUK. Dan sebagai orang Indonesia, sangat sah lah untuk tidak menghiraukan peraturan tersebut dan dengan seenak pantat mereka, duduk disitu.

Dan disitulah tugas pertama gue, mengusir mereka.

Cukup seru sebenernya, karena sebelumnya gue ga pernah ngusirin (?) orang.

Selain jaga terpal, gue pun ngebantu temen gue Ami, yang kebetulan jaga di daerah deket terpal, yaitu tempat masuk parkir VIP. Tugas Ami jauh lebih berat daripada gue yang cuma, "Maaf mba/mas, pantatnya dilarang taro di sini, ituh udah ada tulisannya, iqra mba/mas, iqra bismirabbikallazi hallaq."

Jadilah sebagai teman yang baik, gue pun ikut membantu Ami jaga tuh pintu masuk parkir VIP. Kebetulan pintu masuk VIP pun menjadi jalan alternatif yang lebih dekat untuk mencapai tempat pembeliatn dan penukaran tiket. Makanya, tugas Ami pun ga jauh beda, yaitu ngusirin penonton biasa yang mau parkir di VIP, dan yang mau lewat jalan alternatif tersebut karena yang masuk cuma boleh VIP.

Intensitas pengusirannya jauh lebih tinggi, karena banyak banget orang yang lalu lalang di situ karena berdekatan juga sama pintu exit dan bazar. Orang yang males muter, tentu banyak yang pengen lewat jalan alternatif tersebut.

Awal-awal semuanya berjalan dengan damai, mereka mau diusir dengan damai. Bahkan mereka mengucapkan terimakasih, walaupun sambil ngeluh juga di depan kita.

Tapi, ada juga penonton yang marah-marah. Beneran marah-marah, dan itu langsung di depan muka gue. Karena apa? Yha itu masalah internal yah maaf aku ga mau ngasih tau. Ada juga orang Korea yang seenak jidat membobol penjagaan gue (oke gue ngaku, lebih karena gue bingung nyegatnya gimana), ada juga bule yang langsung judes dan cemberut begitu kita larang buat lewat tuh jalan.

Pokoknya macem-macem deh.






Tempat jaga



Pintu masuk parkir VIP


Sampai ke selesai acara, dimana anak-anak keamanan mendapatkan snack lebih dari suatu 'sumber'. Karena gue orangnya ga mau rugi, gue pun meraih ke dalam kotak dengan kecepatan cahaya demi mendapatkan sebungkus dua bungkus biskuit. Tapi, mungkin Allah STW tahu perjuangan gue hari itu, gue tidak sengaja langsung mendapatkan sekaleng Bear Brand, susu ultra milk putih, 2 bungkus Nabati dan 1 roti.

Secepat kilat, biar ga diliat yang lain, tuh temuan-temuan gue, langsung gue masukin ke tas biar aman. Terus gue tinggalin buat Shalat Maghrib.

Begitu balik ke ruang panitia, entah kenapa, temen-temen langsung rame dan nunjuk-nunjuk gue dengan hebohnya. Gue pun bingung. Tapi engga, gue ga pegangan.


#tarakdungces




Begitu sampai ke kelompok divisi keamanan, tiba-tiba aja senior-senior nyuruh gue untuk duduk di tengah-tengah lingkaran besar anak-anak divisi keamanan.


"Ayo kamu, kamu, sini cepetan duduk di tengah!"


"Err..sa..saya duduk di pinggir aja kak,"


"Sini duduk tengah cepetan!"


Terus gue nurut.


"Namanya siapa? Namanya siapa?"


"Ri..sa kak"


"Nama lengkap!"


"Andi... Fariza Hediani kak...."


"Twitternya apa?"


"A..andifariza kak...." KENAPA GUE HARUS JAWAB KENAPA


"Second account!"


"Ga..ga ada kak," PADAHAL ADA


"Coba, bener tadi kamu yang udah ambil bear brand? Kamu tau ga itu udah di tag sama (nama salah satu senior)?"


TERUS GUE KAGET


KAGET


GUE DIEM


GEMETERAN


"Ha...eng..engga...."


"Terus, itu kamu ada kepikiran ga pas ngambil tuh bear brand 'oh ini udah ada yang nge-tag belum ya', kepikiran ga?"


"Eng..ga kak, saya ga tau...."


"Kamu ga ada feeling apa-apa pas minum tuh bear brand?"


"Be..bear brandnya masih ada kok kak di tas, belum saya minum"


"Ooooohh masih ada, yaudah sana, sana ambil!"



TERUS GUE RAGU

GUE MAU BERDIRI

MAU BENERAN AMBIL

TAPI ITU BEAR BRAND

BEAR BRAND

KAPAN LAGI GUE MINUM BEAR BRAND GRATIS



AKHIRNYA KARENA AIR MATA UDAH DIUJUNG MATA, GUE PUN KABUR BUAT SHALAT

SELAMA KEJADIAN ITU, TEMEN-TEMEN GUE KETAWA SEMUA.

GUE TAU ITU SEBENERNYA BECANDAAN.

TAPI TETEP AJA.


DAN AKHIRNYA, SEMENJAK GUE DIKERJAIN ITU, PANGGILAN GUE ADALAH



RISA SI BEAR BRAND.



MAKASIH KAKAK-KAKAK DAN TEMAN-TEMAN DIVISI KEAMANAN



YANG TELAH MEMBERI SAYA JULUKAN BARU



0 Words from....:

Post a Comment