Monday, September 1, 2014

Huft

Gak seharusnya gue nge-post sekarang; tepat ketika masih banyak tugas ospek jurusan yang belum kelar. Tidak seharusnya sekarang gue berada di lobby gedung E1, dengan memakai celana training SMP 1 TGR, kaos I Love Korea, beralaskan sendal jepit Joker (bukan Joger) dan duduk dengan santai di depan laptop sambil wifi-an.


Tidak seharusnya......

Tapi gue harus bertindak. Otak gue udah penuh rasanya. Ga pernah gue menemukan tugas sebanyak dengan deadline yang saling deketan kayak gini.

Baru aja selesai ospek fakultas, sekarang lanjut lagi ospek jurusan. Emang sih tugasnya lebih ringan, cuma pakai atribut berupa nametag + bikin buku tugas. Dan sebenernya juga ga sesusah ospek fakultas yang dikit-dikit esai, dikit-dikit esai. Mentang-mentang anak sastra ya tugasnya esai semua.

Engga, tapi di sini gue bukan mau mengeluhkan tugas yang ada kok. Tugas itu ga boleh dikeluhkan, kalau ngeluh nanti justru malah tambah berat. Ah sok banget gue udah tutup aja ini blog, kalian ga usah lanjut baca.


ANYWAY

Gue pengen nge-share sesuatu sekalian curcol-curcol dikitlaaaah. Tentang....pelajaran apa aja yang udah gue dapatkan selama gue menjalani masa-masa ospek + 1 hari kuliah.

Ini buat bahan pemikiran kalian-kalian aja yang nanti mungkin mau kuliah atau sedang kuliah. Oh, dan bahan renungan juga. Tapi jangan merenung malem-malem ya, nanti kesambet.

Ga lucu. Oke. Gue juga bukan mau ngelucu kok.

Langsung aja kali ye?




Pertama, kata-kata Don't judge a book by its cover amat sangat berlaku di dunia perkuliahan. Yaaaa sebenernya sih dimanapun juga, cuma selama ini temen-temen sma gue wajah begitu ya sifat ga jauh-jauh amat dari wajah. NAH INI; wajah orang-orang yang gue kira judes dan unfriendly, justru ternyata ramah dan friendly.

Sedangkan tipe-tipe wajah yang gue kira "Ah bisa cocok nih" MALAH berisik, bossy dan unfriendly. Pokoknya unexpected banget deh.

Tapi alhamdulillah sih udah dapet banyak temen, yang bisa dimasukan ke kategori temen deket juga udah ada. Nanti pasti ada deh post tentang mereka, cuma kan ini masih dalam tahap mencari-cari diri mereka yang sesungguhnya *tsaaaah* jadi..tunggu aja dulu.

Kedua, berbuat baik. Engga, bukan berarti pas sd sampai sma gue ga pernah berbuat baik (walaupun temen-temen gue pasti pada denial dan bilang "Apaan, si Andi mah pelit") yaa terserahlah, tapi yang jelas begitu masuk dunia perkuliahan ini, gue balajar bahwa lo bakalan bener-bener sendirian kalau lo jarang berbuat kebaikan.

Sok menggurui banget emang, tapi ini kenyataan.

Mau kebaikan sekecil apapun, pasti nantinya balesan kebaikan dari orang yang lo tolongin bakal berharga banget disaat lo sedang membutuhkan. Karena emang bener sih ya, di dunia perkuliahan ini, lo belajar menjadi mandiri tapi juga belajar untuk bisa bekerja sama dengan orang lain.

Ga ngerti sih apa sejauh ini gue udah berbuat cukup kebaikan apa engga, kan kebaikan juga ga bisa diukur. Tapi yaaa selama ini gue ngerjain tugas dan cari-cari info ga pernah ada hambatan sih karena temen-temen selalu ada yang mau jawab dan kalau ada yang kurang-kurang bersedia banget buat bantuin.

Intinya, berbuat baiklah sebanyak mungkin. Gak perlu diminta. Ya sadar diri aja tolongin kalau menurut lu temen lu itu udah kesusahan. Jangan mengharapkan kebaikan dibalas sekarang juga. Nanti juga pasti ada saatnya lo membutuhkan kebaikan orang lain.

Nah, sekian dari saya. Semoga post semi-bijak ini membantu bagi agan-agan yang masih ragu mencari kawan dan lawan.

Saya mau lanjut ngerjain tugas.


BYE!!

0 Words from....:

Post a Comment