Sunday, October 5, 2014

(Insyaallah) Calon-Calon Orang Sukses

Assalamualaikum!!

Wah, tidak terasa sekali sekarang kita sudah memasuki bulan ke-10 di tahun 2014. Waktu berjalan dengan sangaaaaaaaaat cepat. Rasanya baru kemaren bayangin apa rasanya jadi anak kuliahan, sekarang udah sebulan lebih jadi mahasiswi.

Hehehe...

Alhamdulillah udah mulai bisa beradaptasi. Udah mulai hapal lingkungan FIB tanpa bingung dimana gedung ini, dimana gedung itu. Dan mulai hapal jadwal kuliah juga kelasnya, dimana waktu dulu awal-awal masuk masih harus sering ngecek jadwal setiap pergantian kelas. Nah kalau masalah temen.....alhamdulillah juga sejauh ini udah dapet banyak temen yang sekiranya cocok.

Ada yang cocok banget malah.

Mulai dari yang sekiranya cocok aja dulu, hahaha. 





Maafkan gaya klasik kami



Diantara mereka semua, Annisa Wuri aka Wuri lah (baju pink) yang deket sama gue pertama kali, yang bener-bener dari awal, dari masa OBM.

Walaupun sebenernya, Ismi Nur Fitriani aka Ismi lah (paling ujung, kerudung coklat) yang gue temui lebih awal lagi, bahkan sebelum Wuri. Dan gue inget gue ketemu Ismi pas masa daftar ulang. Kita bahkan hampir sekelompok pas OKK.

Naaah sisanya tuh, si Nadya Alifa aka Nadya (kerudung biru) yang gue temui terakhir dan deket alhamdulillah baru-baru ini juga karena sekelas dll. Pokoknya, frekuensi gue bareng sama Nadya itu lebih sering dibandingin gue sama Wuri atau Ismi.

Kita ber-4 ini lumayan bisa dibilang tim yang sepaket di BKK. Kalau ga liat berdua, bertiga, ya tau ga semuanya langsung ber-4. Dan kita punya nama pet (nama panggilan gidu deh) masing-masing. 
Panggilan laknat itu semua dimulai dari perbincangan gue dan Nadya. Suatu hari Nadya, ga ada angin ga ada hujan apalagi uang, tuh anak tiba-tiba manggil gue dengan sebutan itu. Awalnya gue kesel, tapi kesini-kesini kok ya enak-enak aja. Dari situlah ide gue muncul buat menciptakan nama-nama lainnya buat Wuri dan Ismi (karena Nadya pun ternyata sudah menciptakan nama buat dirinya sendiri, ga ngerti gue juga sama tuh anak).

Emang apa sih nama panggilannya?



Nama-namanya kita ambil dari makhluk juga ciptaan Allah SWT. Yang sama-sama bisa bernapas, makan, minum dan berkembang biak.

Apalagi kalau bukan.....hewan.

Bedanya, karena kita anak-anak Sastra Korea, nama hewannya juga dalam Bahasa Korea, biar kalau yang ga tau apa artinya, kedengerannya keren-keren aja #padahalmahapaatuh

Nah, nama panggilan kami masing-masing adalah....

말[mal] = KUDA = ISMI

새우[sae-u] = UDANG = NADYA

파리[pha-ri] = LALAT = WURI

하마[ha-ma] = KUDA NIL = G.U.E


Iya tau. Udah ga usah komentar.



Nah lanjut sekarang ke temen yang cocok banget.



Seperti yang pernah gue ceritakan sebelumnya, ada seseorang bernama Maryam yang hampir semua faktor dalam hidupnya (?) cocok banget sama gue. Mulai dari selera musik, pikiran, hobi sampai ke ambisi kita buat ikut oprec dan nyari beasiswa nanti ke Korea kalau udah lulus (well yang terakhir sih impian banyak orang, especially here in BKK).

Dan....beberapa hari terakhir ini, nambah lagi 1 orang yang ternyata diam-diam mempunyai hobi yang sama dengan kita berdua (gue dan Maryam). Namanya.... Mufidah Li Silmi atau Fidah. Orangnya kecil juga sama kayak Maryam. Kenapa ya hidup gue dipenuhi oleh orang-orang kecil? (Dian, Aida, Judith)

Anyway, kita baru tahu beberapa hari yang lalu ketika kita bertiga sama-sama lagi jalan ke perpus bahwa si Fidah ini hobinya ya sama kayak kita; ke perpus. Dia bilang, die pengeeeeeeeen banget ke perpus terus, cuma ga ada temen yang mau atau bisa diajak. Sekalinya dia ngajak pasti jawabannya, "Ih lu ngapain sih hobi banget ke perpus?"

Gue sama Maryam pas denger langsung berargumen sepihak. Kenapa ya orang-orang tuh ga suka ke perpus? Ya...gue tau sih hobi setiap orang kan beda-beda. Ga semua orang hobi baca. Kalau dalam kasus kita bertiga sih beda lagi. Gue bahkan udah masuk ke perpus atau toko buku aja udah seneng banget. Aromanya beda. Aroma buku. Apalagi buku baru. Beuh.

Dari situ kita bilang ke Fidah, kalau misalnya dia mau ke perpus pas waktu luang atau nunggu kelas, bareng kita aja, kita pasti bersedia. Karena emang itulah yang gue sama Maryam selalu lakukan. Bedanya, dulu berdua sekarang bertiga. Yaaay nambah lagi basis perpus :D

Oh, dan habis itu si Fidah bilang, "Kenapa sih emang kalau hobi ke perpus? Kayaknya aneh banget gitu, yaudahlah namanya juga calon-calon orang sukses, harus mau dianggap aneh."

:)) amiiin ya Fi.

Terakhiiir, boleh dilihat foto-foto iseng yang gue ambil bersama temen-teman hehehehe





Belajar Pengantar Linguistik Umum. Bosen. Banget.

Si cabe, Ismi.


Nadya si udang.

Maryam, teman sekoneksiku.




Belajar Pengantar Kebudayaan Korea. Ngantuk. Banget.




Lalat, Kuda Nil, Kuda, Udang.

0 Words from....:

Post a Comment