Saturday, March 3, 2012

Apa? Lu Ke Singapura? (Part 3)

Kalau kita membicarakan Singapura yg terlintas adalah...
1. Negara maju
2. Patung Singa
3. Universal Studio

Gue sedang berada di negara maju tersebut..
Gue udah ke patung singanya...
Dan sekarang,Universalnya.


Gue dan nyokap berangkat dari Bugis jam 7-an (oke,gue lupa sbnernya jam brapa,yg jelas pagi). 
Lama2 setelah bolak-balik naik MRT ke sana-sini,gue jadi mulai terbiasa dengan alur waktunya warga Singapura dan beberapa kebiasaan mereka.

Kalo pagi itu..MRT bner2 penuh nuh nuh.
Menjelang siang seepii....
Menjelang sorean / malem rame lagi.

Yg gue suka sama warga Spore selama mereka naik MRT adalah betapa banyaknya orang yg mndengarkan musik.
Gue bahkan sampe kaget sendiri.
Emang di Indo juga bnyak yg suka dengerin musi,tpi hey rata2 kan kalo disini remaja2nya,lah ini hampir semua umur loh dengerin musik!
Ga cewek ga cowok mereka asik sama headset mereka atau beberapa headphone.
It was totally amazing how they appreciated music so much.
I wondered what they were listening to..?
Hmm..maybe Kpop? hehe..

Lanjut.

Buat sampe di Universal itu ga gampang.
Pertama gue harus naik MRT melewati beberapa stasiun buat sampai di suatu mall bernama vivo city yg menghubungkan dengan Pulau Sentosa.

Nyampe Vivo City langsung ke lantai 3 buat nyari keretanya gitu. Biayanya 3 dollar 1 orang. 21 ribu. Hmm....

Setelah naik,jalan sbentar,gue pun mulai merasa excited.
Gue kira awalnya setelah naik pas brenti ya lu pasti bkalan brenti di Universalnya. Ternyata engga! Itu tuh ada 3 pemberhentian. Pertama universal. Kedua ke tempat kayak patung singa kecil gitu sama ada kebun bungan gitu. Ketiga ke pantainya.

Sebelum gue hal itu,gue ga brenti di tmpat pmberhentian pertama.
Pas gue sadar bahwa seharusnya gue dan nyokap turun,pintu keretanya ditutup dan mulai berjalan kembali.

Buru2 gue bbm kakak gue dan nnya apa nnti kita bisa balik lagi? kata kakak gue bisa tpi harus nunggu sekitar 15 menit buat kereta selanjutnya.

Akhirnya gue dan nyokap turun di pmberhentian kedua. Nait langsung nunggu kereta hancur ketika nyokap ngajakin buat foto2 dulu di tmpat kedua itu. Deket patung singa kecilnya.
Gue pun mengiyakan karna kebetulan tuh tempat lgi sepi jadi gue bisa bergaya sedikit.

15 menit kmudian kereta dateng dan gue pun kembali ke tempat pmberhentian prtama. Trnyata masuk ke universalnya blom dibuka,jadi kita pun nunggu di luarnya sambil foto2 sama bola dunia yg ada tulisan universalnya itu loohh...

Setelah masuk jam buka,kita mulai antri buat di scan tiketnya.
Atas saran kakak gue,gue membeli tiket universalnya duluan lewat tmpat nginep gue itu dengan harga yg lumayan lbih murah 4 dolar sehari sebelumnya. Jadi tiket yg di udah di print sama ptugasnya nnti di scan gitu sambil ditanya sedikit ini itu.

Setelah masuk gue liat peta universalnya sbentar dan memutuskan untuk memutar dari kiri,yaitu dari negeri Far2 Awaaayyy....

Kalo diusurun nyebutin apa aja yg gue naikin,gue mungkin ga bakal inget. Emang sih gue bisa liat petanya,tpi entahlah sekarang petanya dimana.

Habis dari Far2 Away gue ke wahana kayak zaman mesir kuno gitu deeh..disitu gue naik roller coaster. Tapi roller coasternya tuh unik bgt. Roller coasternya uth di dalem bangunan kayak piramida gitu. Dalem ruangan loh! Dan percaya atau engga pas naik pun kita ga bisa liat apa2.
Gelap gulita.
Roller coasternya juga gila abis mantepnya.
Tapi gue ga teriak.
Kenapa?
Karena gue bahkan mengira tuh roller coaster belum ke titik klimaks. Ngerti ga?
Jadi gue kira nnti roller coasternya bakalan keluar dari tuh ruangan gelap gulita. Eeeh ternyata engga! Makanya gue kaget pas selese,lah gue belom teriak??

FYI,nyokap ga ikut naik,katanya sih karna udah bukan umurnya lagi. Takut muntah!

Selanjutnya...gue naik roller coaster klgi di wahana science gitu.
Kalo yg ini roller coasternya ada di luar jadi bisa keliatan jalurnya yg 'waaahhhh'.
Awalnya gue ragu2 naik,tpi lagi2 gue mikir,kapan lagi?!
Dan mmberanikan buat naik. Nyokap lagi2 ga ikut.
Agak gemeter juga karna deg2an ditambah gue ngantri sendiri.

Yg gue bisa katakan tentang roller coaster itu adalah....

WOWOW.
IT WAS TOTALLY....CRAZEEHHH.....
Keren bgt dah roller coasternya!!!
Awalnya gue nutup mata tpi gue mmberanikan diri buat ngintip dan mmbuka mata dan WAAAHHHH....!!! Gue pun nutup mata lagi -_-
Kalo yg ini gue teriak. Keren bgt deh pokoknya.

Sebenernya ada lagi di sebelahnya,kayak roller coaster juga,cuma bedanya itu bukan dalam bntuk kereta gitu,tpi lebih kayak kursi gantung gitu. Tadinya gue mau naik,tapi apa daya gue dah trlanjur pusing dan mual duluan abis naik yg pertama.

Tpi yg paling seru tuh mnurut gue kayak naik mobil 4D Transformer gitu.
Asli itu keren bgt! Mobilnya tuh bukan diem di tempat kayak 4D kebanyakan,tapi jalan,ada ngebutnya segala lagi! Pokoknya keren bgt! Dufan harus buat tuh!!

Abis itu ke bagian Hollywood. Makan sebentar di...aduh apa ya namanya,pkoknya gitulah. Udah kenyang nnton live show sbntar dari 4 cowok yg nyanyi2 gitu. Keren den. Foto2 jugta sama beberapa tokoh yg ketemu,kayak Betty Boop,Marylin Monroe,Po (Kungfu Panda),dll.

Jam 3-an nnton pertunjukan teater gitu. Kereeeennn....temanya waktu itu Rock. Tapi ada lagu Wonder Girls yg Nobody loh! Hahaha pokoknya keren!

Waaaah masih bnyak dah wahana yg gue naikin! Hampir semua gue naikin kecuali yg engga seru kayak komidi puter sama ada tuh pesawat yg kayak terbang gitu,helah di Dufan juga ada,makanya ga gue naikin.
Yg paling dikit naik tuh nyokap,karna naik yg mobil 4D Transformer aja nyokap udah mual -_- 

Terakhirnya nyokap borong coklat di Hershey sekalian beli bonekanya juga sama lumayanlah gue dibeliin kaos 'Best Actress' di toko hollywoodnya.
Ehe.

Hadoh asli gue pegel bgt.
Foto2 di part selanjutnya yaaaaa.....
:)

To
Be
Continueeeee...

0 Words from....:

Post a Comment