Thursday, December 31, 2015

Blogspot Rewind 2015

Ga terasa sebentar lagi tahun 2016.

SERIUS KENAPA 2015 CEPET BANGET BERLALUNYA SIH?

Yang lebih parah adalah, tiba-tiba sebentar lagi gue akan memasuki semester 4 perkuliahan. Wow gak tuh. Baru kemaren loh gue jadi maba, sekarang udah mau semester 4 aja.

Dan skill Korea gue masih gini-gini aja.











Engga deng. Gila aja kalau masih gitu-gitu aja belajar apa gue selama 3 semester ini? Ya at least sekarang kalau ada artis yang nulis caption di IG atau ngetweet, sedikit demi sedikit gue mulai ngerti.

#thatproudmoment

Atau ketika gue baca webtoon dan gue mau menangis terharus karena udah bisa mengerti sebagian besar percakapannya tanpa harus membuka kamus.

#thatproudmoment

Anyway sebenernya gue ga tau harus nge-backtrack-in apa since yaaa kejadian di 2015 banyak yang udah gue ceritakan semua di blog ini.

Tapi kalau harus dibuat list, kira-kira begini urutannya :
  • Pengalaman ikut PAS. Dimana melalui pengalaman itu, gue dibukakan mata dan hatinya bahwa tak selamanya selingkuh  orang Korea itu indah. Tidak semua orang Korea seperti artis-artis kpop. Tidak semua cantik, tidak semua ganteng, tidak semua ramah, tidak semua lucu dan tidak semua pandai menyanyi dan menari seperti oppa-oppa kesayangan kita semua.
  • Dimulainya kegiatan Petualangan Sehari di Jakarta; yang mana ternyata mengundang ketertarikan dari banyak orang. Karena setiap gue habis jalan dan gue tulis di blog kemudian gue share, maka keesokan paginya di kampus akan banyak orang-orang yang memberi selamat. #thatproudmoment 
  • Korean Culture Day. Untuk pertama kalinya gue ikut KCD (big event BKK) yang ada di Balairung. Gue jadi keamanan, gue ngusir-ngusirin orang yang lagi pewe duduk, gue dimarahin orang, hujan-hujanan dan tentu saja dikerjain senior dan temen-temen cuma gara-gara sekaleng susu bear brand. 
  • Berhasil ikut kepanitiaan (Olimpiade UI & UI Art War). Ini ya menurut gue, pencapaian paling luar biasah karena akhirnya gue merasakan apa itu arti sibuk. Apa itu arti pulang malem karena rapat. Apa rasanya jadi LO. Harus ngehubungin orang-orang penting #tsah yang bahkan dari macam-macam universitas. Di kepanitiaan ini gue belajar banyak #tsah , sayang misi utama belum berhasil tercapai #youknowwhatlahya .
  • Bahasa Korea semakin susah. INI merupakan apa yang paling gue sadari di tahun 2015. Bahasa laknat ini semakin susah. Gue sempat berpikir, apa masuk jurusan ini bener-bener jalan gue? Bener-bener passion gue? Jujur aja, tahun ini gue banyak mengalami kekecewaan sama diri gue sendiri karena ga berusaha dengan maksimal. Gue yakin, optimis bahkan (tapi semoga engga ya Allah) bahwa nilai-nilai gue akan banyak yang turun semester 3 ini #notaproudmoment
  • Pulang kampung ke Korea. Yap, moment paling the best 2015. Cita-cita 'pendek' gue berhasil. Gue ke Korea untuk kedua kalinya, sama temen-temen, senior dan bukan cuma buat jalan-jalan, tapi juga buat belajar. Baaanyaaaaak banget yang gue dapet dari pengalaman ini. Totally worth! 


Kayaknya itu aja? Yha tahun 2015 ini emang tahun yang nano-nano banget. Gue belajar banyak dari tahun ini. Gue mendapat kesenangan yang sangat banyak di tahun ini. Gue juga mendapatkan kesedihan yang cukup banyak di tahun ini.

#tsah

#inikenapaguemakinserius


Btw gue mau cerita, jadi ini temen gue Ismi, udah dari minggu kemaren minta gue buat nemenin dia jadi guide sehari buat temen om nya yang orang Korea, katanya udah bapak-bapak gitu dan nanti dia pengen berkunjung ke Jakarta.

Gue sebagai teman yang baik dan ingin sekalian melatih skill bahasa laknat itu juga, meng-iya kan dong?

Sampai kemaren 2 hari yang lalu tiba-tiba Ismi nge-chat bahwa orangnya bakal dateng besok malam alias kemaren malem (?) . Dan tiba-tiba juga bapak-bapak itu berganti jadi anak perempuannya karena bokapnya tiba-tiba ga bisa? Dan lagi, mau minta ditemenin selama dia di Jakarta.

Gue tungguin sampe malem, gue nungguin kabar dari Ismi. Doi ternyata hotelnya di Karawaci yang mana jaraknya kalau pakai angkot udah kayak gue ke Depok kalau naik KRL.

Kita berdua langsung stres, karena Ismi juga rumahnya jauh dari Karawaci. Tadinya gue pengen bersikap jahat, gue mau tiba-tiba ga bisa dateng gitu, biar aja Ismi sendirian. Tapi gue inget, dosa-dosa gue masih banyak yang numpuk, maka gue batalkan niat itu.

Besok paginya udah susun rencana, Ismi pun bilang bahwa dia udah bilang ke om nya kita ga bisa nemenin tuh orang Korea selama dia di sini. Cuma bisa ya paling sehari ini doang. Akhirnya om nya setuju dan bilang nanti sisanya biar sepupu Ismi aja yang nemenin. Bahkan Ismi juga sempet menawarkan untuk jadi guide ini ke grup angkatan Line kita. Gue juga menawarkan langsung ke Maryam, yang mana rumahnya cuma tinggal ngesot ke Karawaci.

Gue udah bela-belain bangun pagi, karena gue tau ke Karawaci merupakan perjalanan yang amat sangat jauh, gue mandi dengan santai, gue ngambil baju dari lemari, udah siap-siap pake body lotion, dateng chat dari Ismi.

Intinya Ismi bilang, sepupunya bakal ikut hari itu.

Terus gue diem.

Gue mikir.

Yaudah gue ga usah ikut aja??? Kan Ismi udah berdua sama sepupunya??

Maka opini itu pun gue sampaikan ke Ismi dan Ismi pun secara setengah hati menyetujui pembatalan gue hari itu.

Gue lanjut pake body lotion, pake daster rumah dan nongkrong di depan pacar tercinta; komputer.

Problem solved.



BTW gue tidak ada rencana sama sekali untuk menuliskan hal yang sebenernya ga terlalu penting kayak gini kalau bukan karena disuruh sendiri oleh Ismi.

Tunggu, ada buktinya!





Ya, dia ingin namanya ada di blog ini. Entah apa tujuannya. Kau tidak akan menjadi terkenal Mi hanya karena namamu ada di blog ini. Tidak akan.



Ada kabar lain lagi, jadi sebelumnya gue pernah bilang, setelah gue masuk BKK, kecintaan gue terhadap kpop malah menurun.

Tapi hal itu berubah secara tiba-tiba. 
Tiba-tiba gue aktif lagi di 2nd acc twitter.
Gue kayak orang gila lagi, fangirling-an terus.
Cuma bedanya, orang yang gue fangirling-kan sudah berbeda.
Dulu EXO sekarang BTS.
Dulu daging ayam sekarang daging sapi.
Dulu banjir sekarang tornado.
Dulu gempa bumi sekarang gunung meletus.

Dan lagi, kalau dulu gue follow fansites cuma buat ngeliatin gambar-gambarnya, sekarang gue mencoba untuk rajin baca caption-caption nya pula. Jadi menyelam sambil pake pelampung lah istilahnya. Biar semester depan gue tetep selamat dengan bantuan oppa-oppa.

Ah, gue emang gak salah pilih jurusan ternyata.


Udah nih sepertinya sampai di sini aja. Mari kita semua tutup tahun 2015 dengan ucapan Hamdalah dan sambut 2016 dengan Bismillah.

#tsah

Jangan bosen-bosen sama tulisan gue.

BTW BLOG INI BAKAL MEMASUKI UMUR KE-8 DI 2016 NANTI! WOOOOW~

Udah mau 8 tahun yak gue ngoceh di sini sendirian kayak orang gila.

Kapan ngoceh sama pacar?











- Berlanjut tahun depan. Bismillah! -

0 Words from....:

Post a Comment